Friday, December 25, 2009

BlackBerry atau Bahasa Gaulnya "BB"

Well, baru sempet ngepost karena kemarin sibuk kuliah kejar ini itu karena selama liburan ini harus belajar buat final exam yang mulai tanggal 4 januari.

Kenapa gue mau ngepost tentang suatu smartphone yang lagi in, yang lagi naik daun dan yang lagi banyak dipake sama "anak gaul" jaman sekarang.
Oke, here we go :)
Blackberry yang sering diebut juga bb (gaulnya) merupakan suatu smartphone yang punya banyak fitur andalan dibanding smartphone or handphone merk lain sampai-sampai dari mulai anak kecil sampai orang tua juga pake bb, apalagi yang katanya anak gaul, nggak gaul kalo nggak pake bb.
Gue pikir hanya segilintir orang aja yang ngecap bb itu sebagai handphone anak gaul. Bener kata-kata tadi, nggak gaul kalo nggak pake bb. Hmm.. jujur gue juga pemakai bb, ya baru beberapa hari ini. bukannya korban jadi anak gaul tapi gue lebih minat ke fitur-fiturnya yang gue pikir WAH! sekaligus buat gue kerja.
Memang WAH! selain akses dalam internet juga cepet (tergantung providernya sih hehe) tapi fiturnya gampang nggak nyusahin. Nah, yang gue heran, setelah gue ubek-ubek tuh bb menurut gue itu sama aja kok sama kayak handphone lain, tapi kenapa bb selalu dianggap WAH dan bagi yang make bb itu kayaknya gimana gitu.
Padahal masih banyak smartphone atau handphone lain yang lebih canggih, lebih mahal bahkan fitur-fiturnya lebih lengkap. Yang gue lihat, masyarakat jaman sekarang terlalu mengikuti sesuatu yang lagi -in, lagi booming. Sekalinya booming langsung ikut-ikut beli sampe ke cap anak gaul gaul kalo pake bb (bangga gitu????????)
Nah, kenapa bb dicap sebagai handphone yang wah banget, kesannya kalo uda pake bb orang liatnya WAH, dicap WAH! padahal itu sama aja kayak handphone lain, banyak kok handphone yang lebih mahal.
Ini dia yang jadi trend di Indonesia, terlalu suka ikut-ikutan, kalo beli untuk yang lain hal sih balik lagi ke diri masing-masing ya, tapi kalo beli cuma buat pengen dicap anak gaul buat apa?????? bangga??? Bagi gue yang juga pemakai bb justru biasa aja sama rasanya kayak pake hp lain. Sekalinya trend pake beghel, semua anak-anak yang pengen dicap gaul pake beghel (kecuali kalo giginya maju mundur nggak karuan ya) terus sekalinya booming pake bb, semua pake bb cuma biar dibilang gaul.
Ini sepele, tapi kadang kita nggak sadar. Handphone, laptop atau teknologi lain sekarang emang uda jadi kebutuhan manusia jaman sekarang. Yang gue maksud disini, kalo cuma beli handphone sekedar buat sms-telp-internetan, nggak harus bb juga kok, banyak handphone lain. Itu balik ke diri masing-masing, beli bb biar dicap, dibilang gaul atau emang butuh untuk yang lain. Hehehe.

Enjoy with your bb dan jangan memakai hanya karena ingin dicap gaul :)
CHEERS :D

1 comment:

  1. setelah gw pake BB, kenyataan yang gw dapet malah "ternyata banyak dari kita yang hanya bisa beli tetapi ga bisa memakainya secara bijak dan tepat guna.."

    hahaha..miris ya

    ReplyDelete