Wednesday, January 25, 2012

Lido, Alternatif Tempat Berlibur Bersama Keluarga


Danau Lido (view from Lido Lakes Resort)
Siapa sangka, tempat yang dulu adalah rawa kini menjadi danau untuk tempat berwisata dan melepas penat juga lelah dari kepadatan kota Jakarta. Cukup berkendara kurang lebih 1,5 jam menuju Lido menggunakan kendaraan pribadi, menuju perbatasan Bogor dan Sukabumi.
Akhir Desember 2010 (cukup lama :p), saya dan keluarga menyempatkan untuk berlibur di Lido, tepatnya menginap di Lido Lakes Resort & Conference. Lido resort dibangun pada tahun 1935 sebagai tempat peristirahatan dari Antonius Johanes Ludoficus Maria Zwijsen. Ia membangun sebuah hotel dengan arsitektur Belanda di dekat Danau Cigombong, Bogor dan dinamai Lido Resort. Hotel ini digunakan sebagai tempat istirahat dan area rekreasi. Sangat nyaman dengan fasilitas yang baik.


Lido Lakes Resort
Tak sah kalau tidak menikmati keindahan Danau Lido. Sore hari, saya dan Papi berkeliling sekitar hotel untuk melihat pemandangan dari Lido Resort. Sungguh elok danau yang terlihat hijau muda itu. Selanjutnya, saya pergi menuju ke arah Danau Lido bersama keluarga. Menuruni banyak anak tangga dan sampailah di pinggir danau. Menikmati keindahan Danau Lido tidak hanya dengan naik bebek-bebekan saja, tetapi juga bisa menyewa rakit untuk sekedar berkeliling, makan bersama keluarga di atas rakit, atau menikmati hidangan yang tersedia di restoran dengan view Danau Lido, juga bagi wisatawan yang mempunyai hobi memancing, di sisi utara danau terdapat tempat pemancingan ikan.
Kata siapa tak ada tempat wisata dengan udara yang sangat sejuk dan tak jauh dari kota selain Puncak? Transportasi menuju Lido juga tak sulit, menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Danau Lido bisa menjadi salah satu alternatif untuk tempat berlibur dan melepas penat bersama keluarga atau pun teman.
*Ini sedikit foto-foto selama di sana, hehehe..







Narsis di Atas Rakit

No comments:

Post a Comment